Pulau Indonesia Yang Gak Kalah Dari Maldives

Spread the love

Indonesia memang terkenal sebagai sebuah negara yang memiliki banyak sekali pulau indah dan unik yang menjadi destinasi pariwisata. Ada banyak sekali pulau di Indonesia yang memiliki karakteristik yang sangat unik sehingga tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Apalagi Indonesia juga terkenal sebagai negara yang ramah, sehingga siapa pun yang datang ke Indonesia akan merasa disambut dengan sangat baik. Berbeda seperti di kebanyakan negara di mana masyarakat yang terkenal acuh namun di Indonesia masyarakatnya terkenal sangat ramah dan sopan.

Apalagi Indonesia juga terkenal sebagai negara dengan biaya hidup yang murah. Tentu tidak ada satu orang pun yang bisa menolak daya tarik yang satu ini. Jadi saat mereka menikmati keindahan panorama alam Indonesia mereka juga tidak perlu khawatir untuk terlalu boros.

Deretan Pulau di Indonesia yang Memiliki Keindahan Seperti Maldives

Saat berbicara mengenai liburan di pulau yang indah, tentu yang paling banyak dipikirkan oleh orang di seluruh dunia ini salah satunya adalah rentetan pulau yang ada di Maldives. Hal ini tentu saja disebabkan kan oleh keindahan dari Maldives itu sendiri.

Namun yang perlu diketahui adalah, Indonesia merupakan negara yang memiliki berjuta kekayaan alam. Ada banyak sekali destinasi pariwisata unggulan yang dapat ditemukan di Indonesia. Dan salah satu hal yang sangat menarik adalah di Indonesia sendiri ada beberapa pulau yang memiliki keindahan dengan ciri khas seperti Maldives. Simaklah beberapa informasi di bawah ini untuk mengetahui pulau apa saja itu.

  • Pulau Cinta

Pulau eksotis Indonesia pertama yang memiliki karakteristik seperti Maldives adalah Pulau Cinta. Pulau ini sangat terkenal digunakan sebagai destinasi bulan madu bagi mereka para pengantin baru. Pulau ini terletak 115 Km dari kota Gorontalo untuk bisa mengunjungi pulau cinta maka diperlukan perjalanan yang memakan waktu kurang lebih sekitar 3 jam.

Di pulau ini ada penginapan yang bisa digunakan untuk beristirahat. Memang pulau ini memiliki daya tarik utama yaitu kemiripannya dengan Maldives. Bisa disebut Pulau Cinta karena di Pulau ini ada jembatan berbentuk hati di atas laut yang menambah keindahannya.

  • Kepulauan Kei

Destinasi pariwisata Indonesia yang memiliki keindahan seperti Maldives selanjutnya adalah kepulauan Kei. Kepulauan Kei adalah gugusan kepulauan yang ada di tenggara Maluku. Kepulauan Kei juga memiliki salah satu ciri khas yang sangat menarik yaitu pasir yang sangat lembut. Hal inilah yang menyebabkan kepulauan Kei menjadi kepulauan dengan pasir yang paling halus di dunia oleh majalah National Geographic.

Untuk mengunjungi kepulauan Kei, Anda bisa menggunakan jalur udara melalui bandara Karel Sadsuitubun lalu dilanjutkan dengan perjalanan darat yang memakan waktu kurang lebih sekitar 30 menit hingga akhirnya Anda bisa tiba di Kepulauan Kei.

  • Pulau Bawah Anambas

Bagi Anda yang ingin mencari destinasi pariwisata yang memiliki sensasi seperti yang ada di Indonesia maka Anda bisa menjadikan Pulau Bawah Anambas sebagai referensi destinasi liburan Anda. Terletak di Kepulauan Riau, Pulau Bawah Anambas memang memiliki karakteristik yang sangat mirip Maldives. Contohnya adanya penginapan terapung, sehingga membuatnya menjadi destinasi wisata yang sangat populer.

Hal Yang Harus Dihindari Saat Berlibur ke Suatu Pulau

Ketika sedang berlibur, seseorang tentu saja harus selalu menjaga sikap dan perilaku agar mereka tetap bisa bersenang-senang dan terhindar dari segala bentuk permasalahan. Hindarilah hal berikut ini saat sedang berlibur mengunjungi suatu pulau.

  • Membuang Sampah Sembarangan

Hal pertama yang harus sangat dihindari tidak hanya ketika sedang berlibur saja adalah membuang sampah sembarangan. Perilaku ini tentu saja akan sangat merugikan, karena di banyak negara terutama di Indonesia sampah masih menjadi suatu permasalahan serius.

  • Mengambil Benda Di Sekitar

Sangat banyak ditemukan kasus di mana seseorang mengambil batu karang atau pasir pantai yang ada di suatu pulau karena bermaksud ingin menjadikannya kenang-kenangan. Namun hal semacam ini harus sangat dihindari karena dapat merusak ekosistem.

  • Tidak Sopan

Hal selanjutnya yang harus sangat dihindari ketika sedang berlibur ke suatu pulau adalah tidak menjaga perilaku dan sopan santun kepada ada masyarakat penghuni asli pulau tersebut. Tentu hal semacam ini adalah hal yang buruk karena dapat menimbulkan kesan negatif.