Pulau Eksotis di Indonesia dengan Nama Unik

Spread the love

Indonesia dikenal memiliki banyak sekali pulau eksotis yang sangat indah jika dijadikan sebagai tujuan wisata oleh wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Memang potensi pariwisata yang ada di Indonesia sudah terkenal hingga ke mancanegara, tidak heran jika sektor pariwisata menjadi salah satu penyumbang besar penghasilan negara Indonesia.

Terdapat Berbagai Destinasi Pariwisata Menarik di Indonesia

Indonesia memiliki banyak sekali kekayaan alam yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata seperti gunung bagi para wisatawan yang gemar mendaki. Lalu bagi wisatawan yang suka bersantai maka mereka bisa memilih tujuan wisata seperti pantai yang jumlahnya ada sangat banyak di Indonesia.

Indonesia memang sudah terkenal dijuluki sebagai negara kepulauan, karena memang secara fakta Indonesia adalah negara yang terdiri dari banyak pulau. Karena hal tersebutlah membuat di Indonesia akan sangat banyak ditemukan pulau eksotis yang jumlahnya sudah tidak bisa dihitung lagi jumlahnya.

Berkunjung sesuatu pulau eksotis merupakan salah satu jenis liburan yang sangat digemari oleh para turis. Suasana berlibur memang akan terasa lebih menarik.

Banyak Pulau Eksotis di Indonesia yang Memiliki Nama Unik

Banyak turis yang jatuh cinta dengan keindahan yang diberikan oleh berbagai destinasi pariwisata yang ada di Indonesia, yang membuat seorang turis akan sangat tertarik untuk mengunjungi Indonesia lagi. Pulau eksotis yang ada di Indonesia sendiri selain memiliki pemandangan yang sangat indah, juga memiliki daya tarik lain yaitu nama yang unik seperti beberapa pulau berikut.

  • Pulau Seram

Yang pertama ada Pulau Seram, saat mendengar kata seram tentu seseorang akan langsung merasa takut karena membayangkan berbagai hal menyeramkan dari nama tersebut. Padahal Pulau Seram sendiri memiliki keindahan panorama alam yang begitu eksotis. Terdapat banyak sekali pantai indah di pulau ini.

Pulau seluas 17.100 Km persegi ini terletak di sebelah utara Ambon, provinsi Maluku. Kita bisa menggunakan kapal cepat untuk bisa mengunjungi pulau tersebut.

  • Pulau Ular

Pulau Ular memiliki luas 800 m persegi meskipun tidak begitu luas namun tetap saja pulau ini sudah sangat terkenal di Indonesia maupun mancanegara. Pulau ini terletak di kabupaten Bima yang membuatnya akan sangat mudah untuk dijangkau siapa pun yang ingin menikmati keindahannya.

Seperti namanya yaitu Pulau Ular, pulau kecil ini memang dihuni oleh banyak sekali ular mulai dari yang tidak berbisa sampai yang sangat berbisa, Oleh karena itu seseorang tidak boleh sembarangan mengunjungi Pulau ini.

  • Pulau Komodo

Di Nusa Tenggara Timur ada sebuah pulau cantik nan eksotis yang diberi nama Pulau Komodo, Pulau Komodo sendiri menjadi salah satu destinasi wisata yang sudah terkenal sampai ke luar negeri. Seperti namanya Pulau Komodo, Pulau ini memang menjadi rumah bagi seluruh spesies komodo yang hidup di dunia ini, karena Komodo hanya dapat ditemukan di Indonesia.

  • Pulau Kucing

Di Pulau Sulawesi ada salah satu pulau yang sangat unik yang bernama Pulau Kucing, pada awal mulanya Pulau Kucing sendiri adalah tempat untuk membuang kucing liar. Namun kini Pulau Kucing menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer, seperti halnya Pulau Kucing yang ada di Jepang, pulau ini dihuni oleh banyak sekali kucing berbagai jenis.

Dengan adanya banyak sekali pulau eksotis yang bisa dijadikan sebagai destinasi pariwisata menjanjikan tersebut sudah menjadi suatu kewajiban bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta menjaga kelestarian dari pulau tersebut agar keindahannya terjaga.