Inilah 5 Pulau Tercantik di Indonesia

Spread the love

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak kepulauan. Selain berada di garis khatulistiwa, Indonesia menyimpan sejuta keindahan lautnya yang menarik banyak wisatawan.

Bahkan dari ribuan pulau di Indonesia, masih banyak pulau-pulau kecil lainnya yang sampai saat ini belum terjamah. Cuaca panas di Indonesia membuat banyak pulau memiliki keindahan dan karakteristiknya masing-masing.

Beberapa pulau di Indonesia berhasil menarik minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung dan menikmati potensi laut yang dimiliki laut kita.

Rekomendasi Pulau Tercantik Untuk Liburan

Tak perlu jauh-jauh ke Maldives, karena di Indonesia kamu bisa menemukan pulau cantik lain yang tak kalah menarik. Artikel kali ini akan merekomendasikan beberapa pulau tercantik di Indonesia yang bisa menjadi wishlist liburan akhir tahun.

  1. Pulau Sipora

Banyak turis mancanegara yang tertarik dengan keindahan alam lautan Indonesia. Salah satunya di Pulau Sipora, bagi yang belum tahu di pulau ini ombaknya terkenal cukup tinggi.

Jadi cocok sekali buat kamu yang punya hobi berselancar. Di sini kamu akan bertemu ratusan wisatawan asing yang sedang menikmati dahsyatnya ombak Pulau Sipora.

Terletak di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pulai Sipora menjadi salah satu pulau dengan keindahan alami yang tidak pernah sepi pengunjung.

Selain berselancar, kamu juga bisa menikmati snorkeling dan diving karena air lautnya yang sangat jernih dan biota laut yang sangat menawan.

  1. Pulau Cinta

Tahukah kamu Indonesia memiliki pulau mirip dengan Maldives? Pulau ini bernama Pulo Cinta yang terletak di Gorontalo tepatnya di Teluk Tomini.

Banyak wisatawan yang menyebut Pulo Cinta mirip dengan Maldives karena bentuk resort terapungnya dan keindahan lautannya.

Di sini kamu bisa menikmati diving dan snorkeling karena spot bawah lautnya tidak ada tandingannya. Salah satu diving spot yang berada di Pulo Cinta mengatakan bahwa tempat ini adalah tempat dengan coral terbanyak di dunia.

Jika kamu pecinta snorkeling baiknya jadikan Pulo Cinta menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan nanti.

  1. Kepulauan Derawan

Terletak di Berau, Kalimantan Timur Pulau Derawan menjadi surganya pecinta diving dan snorkeling. Di sini kamu bisa melihat biota laut langsung karena airnya sangat jernih.

Selain itu kamu juga bisa berenang di sekitar resort apung yang tersedia di pulau ini. Di sini ada 4 pulau paling terkenal yaitu Derawan, Sangkali, Kakaban dan Maratau.

Semua pulau di sini memiliki pantai dengan pasir putih yang sangat lembut dan pemandangan bawah air yang menakjubkan.

  1. Pantai Orah

Menuju Indonesia bagian timur, kamu bisa berkunjung ke Pantai Orah. Ini adalah salah satu pulau terindah di Indonesia yang masih belum diketahui banyak orang.

Di sini kamu bisa menginap di Ora Beach Resort yang dikelola warga lokal. Saat kamu pertama kali datang, kamu akan disambut dengan air laut yang sangat jernih.

Bahkan kamu bisa melihat terumbu karang dengan mata telanjang. Keindahan laut di Pantai Orah menjadi daya tarik untuk wisatawan asing bahkan domestik.

  1. Pulau Misool

Raja Ampat memang terkenal dengan keindahan lautnya, salah satunya di Pulau Misool. Di sini kamu bisa menemukan batu-batu besar yang berdiri di atas lautan yang sangat jernih.

Tempat ini paling cocok untuk aktivitas snorkeling, diving atau sekedar berjemur di atas kapal. Kamu bisa menikmati keindahan alam Indonesia yang tidak akan kamu temui di negara lain.

Selain menikmati pantai, kamu juga bisa berinteraksi dengan warga lokal yang ramah terhadap wisatawan.