Aktivitas Seru Yang Dilakukan di Pulau Harapan

Spread the love

Sekarang paket wisata Pulau Harapan menjadi salah satu pilihan terbaik wisata bahari di Jakarta. Di mana Pulau Harapan ini adalah salah satu dari pulau yang berada di gugusan Kepulauan Seribu. Di Pulau Harapan ini terdiri dari gugusan pulau dan 2 di antaranya yaitu pulau berpenghuni serta sisanya kosong.

Paket Wisata Menarik Di Pulau Harapan

Sama dengan pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu yang lainnya bahwa Pulau Harapan ini menawarkan paket wisata yang sangat menarik. Paket wisata di pulau ini dapat memberikan berbagai pengalaman wisata bahari yang sangatlah menyenangkan. Yang paling diandalkan dari wisata di Pulau Harapan ini oleh para wisatawan yaitu rekreasi dan konservasi.

Wisata di Pulau Harapan ini pun sangatlah mudah untuk dijangkau dari Jakarta. Hanya dengan perjalanan menggunakan alat transportasi kapal selama 2-3 jam dari Ancol atau Angke, Anda sudah bisa menikmati wisata di Pulau Harapan yang sangatlah seru. Harga paket wisata Pulau Harapan ini pun sangat terjangkau.

Aktivitas Seru di Pulau Harapan

Berikut ini uraian mengenai aktivitas yang ditawarkan pada paket wisata Pulau Harapan dan destinasi yang menarik seperti berikut ini.

  1. Aktivitas di Dermaga

Terdapat berbagai aktivitas yang dapat Anda lakukan ketika di dermaga Pulau Harapan. Begitu Anda mendarat di dermaga maka Anda dapat duduk-duduk bersantai di sekitaran dermaga untuk menikmati angin sepoi-sepoi yang sejuk. Anda pun dapat memancing atau sekedar menikmati matahari yang terbenam.

  1. Menikmati Keindahan di Pulau Harapan

Pulau Harapan ini adalah salah satu dari gugusan yang berada di Kepulauan Seribu yang menyimpan pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan untuk dapat memanjakan mata.

  1. Menjelajahi Pulau-Pulau

Di wilayah Pulau Harapan ini para wisatawan dapat menjelajahi berbagai pulau-pulau yang eksotis dan sangat menarik. Di samping itu Pulau Harapan terdapat Pulau Genteng, Pulau Kusung Perak, Pulau Macan, Pulau Kotok, Pulau Gosongan, Pulau Sabira, Pulau Kelapa Dua, dan masih banyak pulau yang lainnya. Pantai yang ada di pulau ini pun sangatlah mempesona dan sangat memanjakan mata.

  1. Snorkeling

Pulau Harapan ini adalah surga untuk para pecinta bawah laut. Di mana di sini para pengunjung dapat mengeksplorasi secara langsung kekayaan terumbu karang yang terdapat di laut dari Pulau Harapan ini. Di kawasan tersebut terdapat titik-titik untuk snorkeling yang sangat menarik yang dapat dijelajahi. Untuk air yang jernih ini membuat pesona akan keindahan di bawah laut yang ada di kawasan ini pun semakin terpancar. Aktivitas dari snorkeling ini biasanya sudah masuk ke dalam paket wisata.

  1. Mengunjungi Pusat Penangkaran

Salah satu dari objek wisata yang sangat menarik di Pulau Harapan ini yaitu wisata penangkaran penyu yang berada di Pulau Kelapa Dua serta penangkaran elang yang berada di Pulau Kotok. Di Pulau ini para wisatawan bisa melihat burung elang yaitu maskot dari kota Jakarta.

Sedangkan di Pulau Kelapa Dua para wisatawan bisa menyaksikan secara langsung penangkaran penyu sisik. Di sini para pengunjung juga dapat ikut turut melestarikan penyu sisik yaitu dengan cara menyumbangkan dana pembiakan.

  1. Menyusuri Hutan Mangrove

Di wilayah Pulau Harapan ini pun para wisatawan dapat menemukan hutan mangrove. Keasrian pulau dengan hamparan hijau di pesisir pantai ini sangat indah dan hutan mangrove ini dapat ditemui di Pulau Harapan ujung berdekatan dengan Pulau Kelapa yang sudah termasuk dalam paket wisata Pulau Harapan ini.